Liputan6.com, Jakarta Bangtan Boys atau BTS kembali bersinar di Golden Disc Awards 2018 yang berlangsung di KINTEX Center di Seoul, Korea Selatan. Di hari kedua ini, Kamis (11/1/2018), BTS membawa pulang penghargaan tertinggi: Daesang.

	Taeyeon di Golden Disc Awards 2018 (Soompi)

Dalam pidatonya, RM sebagai wakil dari BTS mengucapkan terima kasih kepada Army atau penggemar BTS. Mereka menyebutkan ini semua terjadi berkat dukungan dari Army.

Untuk Bonsang, sederet artis K-Pop ternama meraihnya, termasuk Taeyeon dan Girls Generation ternyata menerima penghargaan tersebut. Kali ini, pembawa acara Golden Disc Awards 2018: Kang Sora dan Sung Si Kyung.

Tak hanya BTS yang menjadi perbincangan di Golden Disc Awards 2018, tapi juga EXO. Boyband yang dibentuk agensi ternama di Korea Selatan, SM Entertainment, membuat fans histeris dengan penampilan mereka di ajang penghargaan bergengsi itu.

Awal 2018 ini, EXO kembali menorehkan namanya di industri musik negeri ginseng. EXO berhasil menyapu bersih penghargaan di Golden Disc Awards 2018, dengan membawa pulang empat piala.

Sudah menjadi rahasia umum prestasi yang diraih EXO. Berbagai lagu milik EXO rupanya laris manis, masuk dalam deretan tangga lagu ternama di Korea, serta membawa banyak penghargaan bergengsi.

Pada 2017, EXO menelurkan karya barunya, The War, dengan single “Power”. Di tahun itu, EXO menerima piala di M!COUNTDOWN, merupakan kemenangan yang ke 100.

Grand Prize (Daesang): BTS

Bonsang: NU’EST W, MONSTA X, Hwang Chi Yeol, SEVENTEEN, TWICE, GOT7, Taeyeon, Girls’ Generation, EXO, BTS, Super Junior

Best OST: Ailee dengan lagu “I Will Go to You like the First Snow” di OST Goblin.

Genie Music Popularity Award: EXO

CeCi Asia Icon Award: EXO, TWICE

Global Popularity Award: EXO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here