Liputan6.com, Jakarta Album rekaman menjadi sesuatu yang sangat penting bagi si pencipta lagu dan segenap musisi. Seperti sebuah monumen, karya-karya musik yang dihasilkan dituangkan dalam sebuah wadah bernama album rekaman. Dari sinilah, mereka juga bisa mengklaim bahwa memiliki eksistensi karya dalam bentuk yang otentik dan nyata.

Setelah hampir satu tahun terbentuk dan sudah menjalani music tour di berbagai event jazz besar seperti Java Jazz Festival 2018, Prambanan Jazz, dan masih banyak lagi. MLD JAZZ PROJECT Season 3 pada bulan November 2018 ini meluncurkan album perdana yang berisi 11 lagu dengan single “Dahulu”.

MLD JAZZ PROJECT Season 3 merupakan sebuah band yang berisikan para pemenang dari kontes MLDARE2PERFORM Season 3 yang diselenggarakan oleh MLDSPOT pada tahun 2017 lalu. Mereka terdiri dari Windy Hariyadi pada vokal, Hansen Arief pada drum, Hezky Joe pada gitar, M. Rizky pada bass, Yosua pada piano dan Erick Giri pada Wind & Brass Section.

Di tengah kondisi musik tanah air yang dibanjiri single tak menyurutkan MLD JAZZ PROJECT Season 3 untuk meluncurkan album perdanannya. Nikita Dompas sebagai tim director MLD JAZZ PROJECT Season 3 memiliki harapan bahwa album MLD JAZZ PROJECT Season 3 dapat menjadi The Next Big Thing di belantika musik Indonesia.

Berikut 5 keunikan album perdana MLD JAZZ PROJECT Season 3;

1. Single “Dahulu”

“Dahulu” adalah lagu yang dirilis pada tahun 1999 dan dipopulerkan oleh The GROOVE. Sampai hari ini masih saja disukai oleh mereka yang menyukai musik jazz. Dimainkan kembali oleh anak-anak muda yang bertalentas, lagu “Dahulu” yang dinyanyikan MLD JAZZ PROJECT Season 3 menjadi lebih Jazzy, simple, dan catchy. Cover lagu “Dahulu” dibantu oleh Ronald Steven.

2. Video klip “Dahulu”

Video klip single “Dahulu” dibuat dan dikemas secara kekinian oleh Clipmaker handal Hendra Raymond. Visualisasi dari cerita lagu tentang kehidupan kita dengan berbagai adegan masa lalu hingga masa sekarang diperankan para jawara MLD JAZZ PROJECT Season 3. Tayangan video klip sudah bisa Kamu lihat secara online.

3. Tiga Lagu Re-Cycle

Di album MLD JAZZ PROJECT Season 3 terdapat 3 lagu re-cycle. Dua lagu pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye yakni Prahara Cinta, dan Kala Cinta Menggoda. Cover dua lagu tersebut dibantu oleh Ronald Steven.

Sementara satu lagu lain dipopulerkan oleh Vina Panduwinata berjudul Di Dadaku Ada Kamu dan untuk aransemen lagu ini dibantu oleh Music Director, Indra Perkasa.

4. 6 lagu original dari tiap personil

Spesial dari album MLD Jazz Project Season 3 adalah 6 lagu merupakan hasil karya masing-masing personil. Setiap personil membuat satu lagu yang mengandung arti tersendiri, membuat album MLD Jazz Project Season 3 menjadi lebih berwarna. Pembuatan 6 lagu oleh tiap personil ini didamping oleh Music Director, Nikita Dompas. Berikut 6 judul lagu dan penciptanya ; Sendu Sendiri (Windy Hariyadi), Ode to Bruce (Hansen Arief), Paula (Hezky Joe), Nebula (M. Rizky), Vision (Yosua) dan Morning Coffe (Erick Giri).

Lagu-lagu tersebut sudah dinyanyikan oleh MLD Jazz Project Season 3 pada beberapa tour dan festival music yang diikuti. Termasuk pada acara Vidio Fair 2.0 yang berlangsung di Gandaria City Mall, Sabtu (4/10) lalu.

 View this post on InstagramPenampilan @mldjazzproject season 3 emang kece banget! Lagu-lagu yang dibawaiin pasti bikin kamu nyanyi bareng. – #VidioFair #VidioFair2018A post shared by Vidio (@vidiodotcom) on Nov 3, 2018 at 2:17am PDT

5. Rilis Digital dan Streaming

Seiring perubahan jaman, bentuk album rekaman yang dirilis pun mengalami perubahan. Dimulai dari pringan hitam, kaset lalu berganti ke format CD, hingga format digital seperti MP3 dan yang sedang booming sekarang ini adalah streaming audio. Album MLD JAZZ PROJECT Season 3 sudah tersedia di platform musik favorit kamu seperti iTunes, Spotify, Joox, Deezer dan Amazon.

Sebagai pihak yang ikut menggerakan dan terus mendukung perkembangan musik di Indonesia pihak MLDSPOT berharap dengan dirilisnya album MLD JAZZ PROJECT Season 3 ini dapat dikenal dan diterima masyarakat pecinta musik di tanah air. Harapan yang cukup sederhana namun disertai dengan keyakinan tinggi karena talenta-talenta muda ini adalah pilihan dan dengan berbagai dukungan yang ada termasuk ‘jalan tol’ berupa full album, semoga akan menjadi sesuatu yang besar serta sumbangsih positif untuk ranah musik Indonesia.

Bagi para personil MLDJAZZPROJECT Season 3, dirilisnya karya-karya perdana mereka dalam sebuah album komersial merupakan sebuah lompatan besar dalam karir bermusik sekaligus menjadi perwujudan yang begitu cepat terhadap mimpinya untuk bisa dikenal luas oleh masyarakat penikmat musik. Karena sudah diketahui secara umum bahwa untuk merilis satu single saja perlu usaha yang cukup besar, apalagi sebuah album rekaman yang sudah pasti membutuhkan sumber daya luar biasa.

“Terima kasih kepada MLDSPOT yang telah memberikan kesempatan besar serta akses yang sangat berharga pada kami semua untuk menunjukkan segenap talenta bermusik melalui MLDJAZZPROJECT Season 3. Kami berenam bangga menjadi pemenang dari kompetisi yang juga memberikan ruang untuk mengembangkan kemampuan musikalitas kami sebagai musisi baru dan terlebih lagi dengan arahan dan dukungan dari tim juri serta para Music Director MLDJAZZPROJECT Season 3 yang sangat membantu kami untuk mampu menghadirkan karya dalam bentuk album rekaman. Semoga apa yang telah kamui lakukan kedepannya bisa menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi pecinta musik di Indonesia,” ujar Windy, sang vokalis.

Ikuti terus update seputar MLD JAZZ PROJECT Season 3 dan berita seputar lifestyle lainnya hanya di www.mldspot.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here