Liputan6.com, Jakarta Masing-masing orang memiliki kebiasaan buruk. Terkadang, Anda tidak sadar bahwa kebiasaan tersebut dapat berakibat buruk pada karier dan pekerjaan. Mulai dari hubungan dengan atasan hingga rekan kerja.

Untuk itu Anda perlu memperhatikan kebiasaan buruk ini agar tidak berlarut-larut. Seperti dilansir dari situs Forbes, Rabu (11/7/2018) berikut ini 6 kebiasaan buruk yang dapat menghancurkan karier Anda.

1. Mengkritik Atasan

Mengkritik dalam kondisi yang diperlukan dan memberikan solusi mungkin saja akan sangat berguna dalam pekerjaan Anda. Namun jika Anda tidak yakin dan disampaikan kepada atasan, hal ini dapat sangat membahayakan karier Anda.

2. Tidak Dapat Melakukan Hal Baru

Menempatkan diri sebagai orang yang tidak mengerti apa-apa, atau tidak dapat melakukan hal baru yang ditawarkan atasan, hanya akan membuat karier Anda sulit berkembang. Anda tidak dapat memberikan target kepada diri sendiri. Sehingga kemampuan dan karier yang dimiliki tidak berkembang.

3. Menyalahkan Orang Lain

Menyalahkan orang lain dalam pekerjaan adalah sebuah tindakan yang akan memperlihatkan bahwa Anda tidak memiliki keterampilan. Jadi jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesalahan yang telah Anda perbuat. Cobalah untuk bertanggungjawab sehingga Anda profesional dalam bekerja.

4. Mengeluh

Pengeluh biasanya akan fokus pada masalah bukan pada solusi dan jalan keluar. Daripada Anda mengeluhkan masalah, lebih baik Anda memikirkan solusi yang baik bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

7. Menunda Pekerjaan

Bekerja menunggu deadline hanya akan menghancurkan karier Anda. Jika Anda memiliki waktu luang saat ini, lebih baik selesaikan pada saat yang sama. Hal ini membuat Anda akan semakin disiplin dalam bekerja. 

8. Membenci Pekerjaan Saat Ini

Ini adalah hal yang paling fatal dalam pekerjaan. Jika Anda telah membenci pekerjaan yang tengah dilakukan, Anda tidak akan fokus mengerjakan apapun. Karier Anda akan berantakan dan Anda terancam kehilangan pekerjaan saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here