NOVA.id – Pasti hampir semuanya suka bakwan jagung, bukan?Tak hanya enak jadi camilan sore, bakwan jagung juga bisa jadi lauk yang lezat.Nah, mari membuat kreasi yang beda dari biasanya, dijamin bakwan jagung bumbu kari ini bisa jadi favorit keluarga.(Baca juga: Tak Bisa Tidur Nyenyak Malam Ini? Yuk, Coba Bikin Ramuan Alami Berikut Ini Supaya Tidur dengan Lelap)Simak resepnya berikut.Bahan:
2 buah jagung manis, disisir
2 buah jagung manis, dipipil, ditumbuk
75 gram tepung terigu 
2 sendok makan tepung beras 
1 1/2 sendok teh kari bubuk 
1 1/4 sendok teh garam 
1/4 sendok teh merica bubuk 
1/2 sendok teh gula pasir 
4 buah cabai merah besar, dibuang biji, diiris halus
3 buah cabai rawit merah, diiris halus
100 ml air 
700 ml minyak untuk menggoreng (Baca juga: Dokter Salah Kasih Obat saat Operasi, Pasien Ini Justru Dimumikan dalam Keadaan Hidup)
(Baca juga: Jessica Iskandar Pamit Tinggal di Amerika Serikat, Begini Tanggapan Sedih para Sahabat)
Bumbu Halus:
2 butir bawang merah 
2 siung bawang putih Cara Membuat Bakwan Jagung Bumbu Kari:1. Campur jagung manis, bumbu halus, tepung terigu, tepung beras, kari bubuk, garam, merica, gula, cabai merah, cabai rawit merah, dan air. Aduk rata.2. Sendokkan campuran jagung manis dengan sendok sayur ke dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang.3. Goreng sampai kuning kecokelatan dan matang.(Baca juga: Menyedihkan, Tak Sempat Selamatkan istrinya, Petugas Pemadam Kebakaran Ini Evakuasi Sendiri Tubuh Istrinya dari Lokasi Kebakaran)Mudah, bukan?Selamat mencoba! (*)(Artikel ini pernah tayang di laman Sajian Sedap dengan judul Begitu Selesai Digoreng, Bakwan Jagung Bumbu Kari ini Pasti Ludes Diserbu Keluarga)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here