Liputan6.com, Jakarta – Seorang pria berdebat dengan petugas di Pintu Tol Cibubur II di hari pertama uji coba ganjil genap. Pria ini yakin dia bisa masuk karena menggunakan mobil dinas, namun diadang petugas tol.

Sementara itu, pengendara lainnya mengaku tak tahu soal peraturan itu, 

“Menurut saya sih bikin susah, karena kita kan kerjanya jauh di Cakung. Kalau ikut ganjil genap kita susah, ke sananya jauh. Karena tidak ada angkutan kesana,” ujar Hidayat, salah satu pengendara, seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, Wandi, pengendara lainnya sudah mengetahui uji coba ganjil genap ini. Dia berharap uji coba ganjil genap bisa berjalan dengan lancar.

Rencananya, uji coba ganjil genap di Pintu Tol Cibubur II akan dilaksanakan selama sebulan. Tak ada sanksi bagi para pelanggar. Namun, Mei 2018 nanti, peraturan akan diberlakukan sepenuhnya dan sanksi akan diberikan bagi pengendara yang membandel.

Sistem ganjil genap di Tol Jagorawi diberlakukan di Gerbang Tol Cibubur II, Senin hingga Jumat Pukul 06.00 – 09.00 WIB. Pengendara bisa melalui jalur alternatif melalui Gunung Putri, Cimanggis, Cisalak ataupun Jalan Non Tol mengarah ke Jalan Raya Bogor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here