Liputan6.com, Bandung – Manajemen Persib Bandung akhirnya resmi memperpanjang kontrak Kim Jeffrey Kurniawan. Gelandang naturalisasi itu sudah menandatangai kontrak berdurasi tiga tahun. Ini artinya, Kim akan memperkuat Maung Bandung hingga 2021.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono mengatakan, proses negosiasi berlangsung lancar dan disetujui oleh kedua belah pihak.

“Sudah resmi, kita perpanjang kontrak Kim selama tiga tahun ke depan,” kata Kuswara di Bandung, Kamis (11/1/2018).

Ada beberapa alasan manajemen memberikan kontrak berdurasi panjang kepada mantan pemain Pelita Bandung Raya tersebut. Salah satunya karena adik ipar Irfan Bachdim ini tengah dalam usia emas.

Selain itu, peran Kim juga sangat vital di lini tengah Persib selama dua tahun terakhir. “Banyak pertimbangannya. Yang jelas semua rekomendasi dari pelatih,” papar Kuswara.

Kim Jeffrey Kurniawan dalam laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Kim melalui akun Istagram pribadinya mengaku sangat bahagia dengan kontrak berdurasi panjang yang diberi Persib. Kini, ia berharap bisa merasakan gelar juara bersama yang terakhir dimenangkan Maung Bandung pada 2015 di ajang Piala Presiden.

“Senang dan bangga resmi tetap menjadi pemain Persib Bandung untuk 3 tahun ke depan hingga 2021. Terima kasih @persib_official atas kepercayaan walaupun dalam kondisi cedera,” ucap Kim.

“Terima kasih Bobotoh yang selalu setia mendukungku – kalian emang yang terbaik. Saya berharap dalam 3 tahun ke depan bisa memberikan yang terbaik buat Persib Bandung, saya ingin merasakan juara bersama kalian,” ujar Kim menambahkan.

Awal November 2017, Kim mengalami cedera patah tulang fibula saat laga bertajuk El Classico menghadapi Persija Jakarta. Saat itu, dia mendapat tekel dari penyerang Persija, Rudi Widodo.

Akibat cedera ini, Kim terpaksa rehat selama beberapa bulan. Cedera tersebut memaksa Kim harus menjalani perawaran dan ditangani fisioterapi tim Bundesliga di Jerman.

Menurut Dokter tim Persib Raffi Ghani, saat ini kondisi Kim sudah membaik. Awal bulan ini, dia sudah melepas tongkat dan berlatih keseimbangan untuk memulihkan kekuatan kakinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here