– Mantan kapten timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengaku menjagokan Brasil untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Ia juga memiliki pilihan lain, yaitu Spanyol dan Jerman.

Zlatan Ibrahimovic sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pentas internasional setelah Piala Eropa 2016. Hal itu membuatnya tak bisa memperkuat Swedia pada Piala Dunia 2018.

Sempat berembus kabar kalau Ibrahimovic akan kembali membela timnas, tapi hal tersebut dibantah pelatih Swedia, Janne Andersson. Meskipun begitu, Ibrahimovic mengaku akan berada di Rusia untuk menyaksikan laga Piala Dunia.

“Saya tak akan tampil bersama Swedia, tapi seperti yang pernah saya katakan empat tahun lalu, Piala Dunia tanpa saya tidak menarik untuk ditonton,” ujar Ibrahimovic.

“Namun saya akan tetap hadir di Rusia nanti sebagai bagian dari satu di antara sponsor Piala Dunia. Saya yakin, kehadiran saya akan membuat Piala Dunia menjadi lebih menarik.”

“Saya rasa, Brasil layak untuk menjadi juara pada kesempatan kali ini. Namun, Spanyol dan Jerman juga memiliki peluang. Sayang sekali Amerika Serikat tidak ikut Piala Dunia. Jika ikut, saya akan mendukung mereka karena saya tinggal di sana sekarang,” ungkap Ibrahimovic.

Saat ini, Ibrahimovic sudah berusia 36 tahun. Ia pernah masuk skuat Swedia untuk Piala Dunia pada 2002 dan 2006. Namun, Ibrahimovic gagal mengantarkan Swedia tampil pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

Sumber: FIFA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here