Liputan6.com, Roberto Carlos masih ingat betul ketika negaranya, Timnas Brasil, dibantai 1-7 oleh Timnas Jerman pada Piala Dunia 2014. Kekalahan telak itu membuat tim berjuluk Selecao tersebut gugur di babak semifinal.

Menyambut Piala Dunia 2018 di Rusia, Carlos optimistis Timnas Brasil tidak akan mengulangi raihan memilukan itu. Carlos menilai performa Selecao makin membaik semenjak ditangani oleh pelatih berdarah dingin, Tite.

“Kami sangat menderita di Piala Dunia 2014, tetapi kami telah mendapatkan pelatih baru dan tim nasional Brasil kembali memiliki kerja sama tim yang sangat baik dan bermain dengan menakjubkan,” ujar Carlos dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

“Menurut saya, Brasil akan melewati Piala Dunia kali ini dengan sangat baik dan mempunyai peluang untuk membawa pulang gelar juara,” katanya menambahkan.

Pada turnamen yang sama, empat tahun lalu, Timnas Brasil keok di perebutan tempat ketiga. Kali ini, Selecao dihajar Timnas Belanda dengan skor telak, 0-3.

Disinggung terkait prediksi pemain terbaik pada Piala Dunia 2018, Carlos sulit untuk memilih. Namun menurut mantan personil Timnas Brasil itu, pemain dari Liga Spanyol yang akan bermain di Piala Dunia memiliki kesempatan besar untuk merengkuh golden ball.

“Sangat sulit untuk menentukan siapa pemain terbaik di Piala Dunia 2018 nanti, semua pesepakbola di La Liga bermain dengan standar yang sangat tinggi,” imbuh Carlos.

Carlos merupakan brand ambassador Liga Spanyol. Mantan bek Real Madrid ini berharap, para personil La Liga yang bermain di Piala Dunia 2018 dapat bertemu dengan Timnas Brasil.

“Saya berharap para pemain dapat memberikan yang terbaik bagi negaranya masing-masing dan berkesempatan untuk berhadapan dengan Brasil. Brasil telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan,” tutur Carlos mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here