Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan sering terjadi karena banyak disebabkan kurangnya pengetahuan pengguna jalan. Tak terkecuali soal jas hujan model ponco yang dipakai pengendara motor. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kalau Tak Mau Celaka, Jangan Pernah Gunakan Jas Hujan Ponco

Pengendara sepeda motor di Indonesia kerap tak mengindahkan anjuran tidak mengenakan jas hujan ponco, yang juga disebut jas hujan batman.

Menurut instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, meski saat hujan pengendara motor wajib mengenakan safety gear yang layak karena terkait dengan kesehatan dan keselamatan, seperti jas hujan model two piece dan menghindari penggunaan jas hujan ponco. Selengkapnya baca di sini.

2. Jajal Motor Listrik Gesits di Istana, Begini Komentar Mengejutkan Jokowi

Selain membahas terkait produksi sepeda motor listrik Gesits, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata juga mencoba sepeda motor tanpa emisi ini. Pria yang akrab disapa Jokowi ini menjajal sepeda motor hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, ini di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta.

Orang nomor satu di Indonesia ini mengendarai Gesits dari Istana Merdeka hingga Istana Negara, dengan jarak sekitar 200 meter lebih. Selengkapnya baca di sini.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/11). M Nasir datang bersama pihak-pihak yang terlibat dalam produksi sepeda motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits).

Dalam sambutan, M Nasir mengatakan sepeda motor listrik Gesits akan diproduksi secara massal pada Januari 2019. Selengkapnya baca di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here