Liputan6.com, Jakarta – Sesuai rumor yang berkembang sebelumnya, Oppo Find X resmi diperkenalkan. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu merilis smartphone yang masuk dalam daftar perangkat premium.

Dalam acara yang digelar di Paris, Prancis, Oppo mengungkapkan desain Find X yang tak biasa. Mengusung desain bezeless, Oppo sengaja tak menampilkan kamera untuk membuat kesan layar yang penuh di bagian depan.

Jadi, kamera Oppo Find X dibuat tersembunyi dan harus digeser ke atas untuk membuatnya terlihat. Hal ini berlaku untuk kamera depan dan belakangnya.

Berkat desain tersebut, rasio screen-to-body smartphone mencapai 93 persen. Dikutip dari Phone Arena, Rabu (20/6/2018), Oppo akan membanderol smartphone ini dengan harga 999 Euro (Rp 16,3 juta) dan mulai tersedia pada Agustus 2018.

Adapun kamera utama smartphone ini hadir dengan lensa ganda yang masing beresolusi 16MP dan 20MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 25MP.

Untuk spesifikasi, Oppo Find X didukung Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Sebagai penunjang performa, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.730mAh yang sudah dibekali fitur VOOC fast charge.

Memiliki layar berukuran 6,4 inci, smartphone ini menggunakan layar OLED yang dibuat melengkung. Find X menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1.

Oppo tak menyertakan jack headphone 3,5mm dan pemindai sidik jari. Karena itu, Find X mengandalkan pemindai wajah untuk membuka perangkat.

Sebelumnya, Oppo juga merilis lini baru yang diberi nama Realme. Smartphone yang bernama Realme 1 ini akan dijual secara eksklusif melalui Amazon India.

Oppo memperkenalkan Realme sebagai merek premium kelas menengah. Karena itu, perangkat ini akan fokus menghadirkan fitur mumpuni dengan harga yang terjangkau.

Sekilas, smartphone ini memiliki desain yang mirip Oppo F7 dan Oppo A3 dengan balutan potongan berlian. Dikutip dari Tech Radar, Rabu (16/5/2018), Realme 1 memiliki bentang layar Full HD 6,0 inci bergaya bezeless tanpa notch, yang kini menjadi tren. 

Untuk dapur pacu, smartphone dipersenjatai prosesor MediaTek Helio P60 dengan Mali-G72 MP3 GPU. Sementara untuk memori, perangkat ini hadir dengan tiga varian berbeda.

Varian pertama adalah RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB, dan RAM 6GB dengan ROM 128GB. Ketiganya sudah memiliki slot microSD untuk memperluas penyimpanan hingga 256GB.

Dari departemen pengambilan gambar, Realme 1 memiliki kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2. Urusan selfie, perangkat ini mengusung kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here