Liputan6.com, New York – Samsung sudah resmi merilis smartphone teranyarnya, Galaxy Note 9. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13,5 jutaan, perangkat ini hadirkan berbagai inovasi beberapa fiturnya.

Bertempat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat (AS), Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba langsung Galaxy Note 9.

Secara spesifikasi, Galaxy Note 9 hadir dibekali OS Android 8.1 Oreo. Smartphone pabrikan Korea Selatan ini memiliki layar seluas 6,4 inci.

Secara bodi, Note 9 tak jauh beda dengan seri sebelumnya. Hanya saja, perangkat baru ini tampak lebih tebal. Ini dikarenakan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4.000mAh.

Smartphone yang ditopang dengan RAM 8GB dan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB, Galaxy Note 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB.

Seperti apa penampakan smartphone baru ini? Berikut adalah sejumlah foto-fotonya.

Samsung Galaxy Note 9 tampak depan.

Seperti seri Note sebelumnya, Samsung tetap menghadirkan fitur andalan mereka yakni, S Pen. Bedanya, S Pen di Galaxy Note 9 memiliki beragam fitur yang canggih.

Diketahui, S Pen ini dapat menjadi remote control, bisa memutar video di YouTube, memutar slide Power Point, hingga mengambil foto.

Tampak S Pen baru di Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Galaxy Note 9 akan tersedia mulai 24 Agustus 2018 di negara tertentu dengan pilihan warna, seperti Midnight Black, Lavender Purple, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sesuai, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning.

Deretan warna smartphone Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Tampak samping Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Mengadopsi dua kamera belakang seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, Samsung hadirkan kemampuan yang lebih tinggi dan lebih baik saat mengambil foto dalam keadaan cahaya apa pun. 

Tampak belakang Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Galaxy Note 9 hadir dengan konfigurasi lensa ganda di kamera utama. Kedua lensa tersebut sama-sama beresolusi 12MP dengan teknologi dual aperture, yakni /f/2.4 dan f/1.5.

Tampak bagian bawah Samsung Galaxy Note 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Di bagian bawah smartphone kamu akan menemukan port USB-C, audiojack, speaker, dan slot S Pen.

Galaxy Note 9 juga hadirkan fitur AR. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Samsung Galaxy Note 9 resmi meluncur di pasaran 24 Agustus 2018. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

(Adt/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here