Liputan6.com, Jakarta – Rumor soal gim lawas Super Mario Bros yang akan diadaptasi menjadi sebuah film animasi ke layar lebar, sepertinya memang sudah lama berhembus.

Namun, kabar terbaru menyebut kalau film Super Mario Bros sudah mendapatkan kepastian jadwal rilis.

Dilansir Ubergizmo via Variety, Kamis (8/11/2018), film tersebut masih dalam tahap pengembangan dan dijadwalkan tayang pada 2022.

Adapun rumah produksi yang bertanggung jawab pada film animasi Super Mario adalah Illuminaton, yang mana pendirinya adalah Chris Meledandri, yang juga menjadi produser sejumlah film animasi box office seperti Despicable Me dan The Secret Life of Pets.

Tak tanggung-tanggung, Meledandri pun akan menggandeng kreator Super Mario Bros, Shigeru Miyamoto, untuk menggarap proyek besarnya ini.

“Kami ingin ia ada di paling depan untuk menggarap film ini. Saya pikir, jarang untuk melihat jenis adaptasi manapun mengajak kreator seri orisinilnya untuk bergabung ke dalam sebuah produksi,” kata Meledandri.

Melendandri pun mengakui kalau proyek film Super Mario adalah proyek yang ambisius. Karenanya, rumah produksi miliknya tentu sangat berhati-hati mengemas cerita Super Mario agar bisa diterima dengan baik oleh para penggemar beratnya.

Sekadar informasi, kabar mengenai film layar lebar yang mengangkat Mario sebenarnya sudah terdengar sejak 2016. Ketika itu, President Nintendo, Tatsumi Kimishima, menyebut sudah berbicara pada sejumlah studio di Hollywood.

Di sisi lain, Nintendo memang tengah melakukan upaya untuk meningkatkan pendapatan tak hanya dari gim. Salah satunya adalah bekerja sama dengan Vans dan Uniqlo untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Tak hanya itu, perusahaan asal Jepang itu telah bekerja sama dengan Universal untuk membuat taman bermain dengan tema Nintendo. Kini, Nintendo juga tak segan merambah pasar gim mobile dengan merilis Super Mario Run.

Nintendo sendiri baru saja merilis gim anyar dengan karakter Mario berjudul Super Mario Odyssey untuk konsol Switch.

Seperti biasa, dalam gim ini Mario harus kembali menyelamatkan Princess Peach dan Tiara dari Browser yang bersikeras menikahinya.

Mario akan memiliki kemampuan baru untuk mengubah dirinya menjadi berbagai karakter, mulai dari dokter hingga tyrannosaurus rex berkat topi ajaibnya yang bernama Cappy.

Menghadirkan gameplay yang menghibur dan bikin ketagihan, Super Mario Odyssey telah membuat kagum reviewer di seluruh dunia.

Gim ini juga memberikan kebebasan gamer untuk mengeksplorasi dunia gim yang lebih luas.

Super Mario Odyssey juga berhasil mendapatkan skor yang sempurna dari berbagai pengulas gim. Bahkan, perusahaan mengungkap gim ini sudah berhasil sebanyak 2 juta kopi.

Angka penjualan tersebut dicapai hanya dalam waktu tiga hari setelah meluncur resmi di pasaran.

Akan tetapi, gim ini belum mengalahkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang berhasil menyentuh angka 4,7 juta kopi.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here