Liputan6.com, Jakarta – Sesuai janji, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone layar lipatnya dalam ajang Samsung Developer Conference yang digelar di Amerika Serikat, Rabu (7/11/2018) waktu setempat.

Perusahaan Korea Selatan itu menyebut teknologi smartphone layar lipatnya, Infinity Flex Display.

Dengan layar berukuran seperti tablet, smartphone ini akan mampu dilipat sehingga nantinya dapat dengan mudah masuk ke dalam saku pengguna.

Dihadapan para undangan Samsung Developer Conference, perusahaan mendemonstrasikan perangkat yang ‘disamarkan’ selama acara untuk melindungi elemen dan poin penting desain smartphone-nya.

“Ada perangkat di dalam sini dan tampilannya menakjubkan,” ungkap SVP of mobile product marketing, Justin Denison, sebagaimana dikutip dari laman The Verge, Kamis (8/11/2018).

Denison pun menunjukkan sebuah perangkat berbentuk tablet yang kemudian dilipat hingga memiliki bentuk layaknya smartphone di pasaran saat ini.

Diketahui, perangkat ini sudah termasuk sebuah layar penutup yang dapat berfungsi sebagai telepon, dengan layar utama berukuran 7,3 inci.

Smartphone layar lipat Samsung. (Doc: Samsung)

Dalam presentasinya, Denison memperlihatkan bagaimana perangkat tersebut dapat mengoperasikan tiga aplikasi secara bersamaan. Hal ini berkat fitur yang Samsung sebuat multi active window.

Ia mengatakan, produksi massal Infinity Flex Display akan dimulai dalam “hitungan bulan”. Sayang, belum diketahui kapan tepatnya kita dapat melihat lebih dekat dengan smartphone layar lipat pertama Samsung ini.

Smartphone layar lipat pertama Samsung. (Doc: Samsung)

Sebelumnya, sempat terdengar kabar Samsung sudah menentukan desain smartphone layar lipatnya ini. Proses produksi juga siap dilakukan, tapi karena sejumlah masalah, penjualan baru akan dilakukan tahun depan.

Smartphone yang disebut-sebut akan bernama Galaxy F bakal memiliki warna silver. Memiliki layar berukuran 7,3 inci, smartphone ini diprediksi akan tampil dengan bezel tipis.

Rumor terbaru juga menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150. Kapasitas RAM perangkat ini belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsung akan menyematkan memori internal 512GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan mendukung dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here