Liputan6.com, Jakarta Honor 8X kini resmi hadir di Indonesia. Honor 8X sendiri merupakan flagship dari e-brand terkemuka asal China. Honor 8X hadir untuk menawarkan gaya hidup baru bagi anak muda Indonesia.

Launching Honor 8X dilangsungkan di The Hall, Senayan City, Selasa (6/11/2018). Honor 8X disebut–sebut sebagai flagship killer dan menyaingi brand flagship ternama.

Sesuai dengan slogan Honor “Beyond limits” yang berarti “Melampaui Batas” Honor 8X  mengusung spesifikasi yang jauh melampaui batas rentang harga di kelasnya. Dengan fitur kelas flagship, Honor 8X hanya dipasarkan dengan harga Rp 3,999 juta.

1.Desain

Dari segi desain, Honor 8X dibekali layar berukuran 6,5 inci dengan screen-to-body ratio hingga 91%. Hal tersebut tentunya membuat bezel smartphone ini sangat tipis. Bahkan, bezel bagian bawah hanya berukuran 4.2mm ini merupakan hasil dari penyematan teknologi Chip on Film (CoF).

Resolusi layar 2.340×1.080 piksel dengan rasio aspek 19,5:9 yang menjadikan pengalaman menonton video maupun bermain game menjadi begitu menyenangkan.

2.Kamera

Bagi pecinta fotografi, Honor 8X patut diperhitungkan. Pasalnya, kamera utama ganda dengan resolusi 20MP dan 2MP dengan aperture f1.8 yang ditunjuang teknologi Artificial Intelligence (AI). Hasilnya? Gambar jernih dengan detail jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

Bagi pecinta selfie, Anda tidak perlu khawatir. Honor 8X menyematkan kamera depan 16MP yang mendukung mode backlight, HDR dan semantic image segmentation untuk hasilkan selfie yang dramtis.

Untuk Anda yang menyukai pengambilan video dengan smartphone, kamera Honor 8X dilengkapi modus perekaman video super slow motion. Tentunya, Anda bisa lebih banyak berkarya dengan smartphone ini.

3.Sistem operasi

Dari segi dapur pacu, Honor 8X menawarkan performa yang bertenaga. Honor 8X menyematkan chipset octa-core Kirin 710 dengan sistem operasi EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo.

RAM 4GB membuat anda dapat mengakses beberapa aplikasi sekaligus tanpa kendala. Lebih lanjut, kapasitas internal memory 128 GB membuat kapasitas penyimpanannya lega. Performa CPU single core-nya meningkat 75% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dilihat dari segi harga dan proporsi nilai, Honor 8X menawarkan harga yang tak dapat disaingi oleh smartphone flagship manapun. Tak salah menyebut Honor 8X sebagai flagship killer.

“Secara internal, kami menyebut Honor 8X ini sebagai flagship killer, karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau,” kata James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Popularitas Honor 8X sudah dikenal hampir di seluruh dunia, sebut saja di Rusia, kawasan Timur Tengah, dan negara-negara Eropa Barat membuat smartphone ini laris manis. Tentu ini menjadi bukti bahwa para pengguna telah mengakui Honor 8X sebagai smartphone dengan nilai terbaik saat ini.

(Adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here