SLEMAN, KRJOGJA.com – Nuansa Ramadan di Dusun Nyamplung, Balecatur, Gamping, Sleman tiap tahunnya berlangsung meriah dan penuh semangat kebersamaan. Sejumlah kegiatan digelar untuk menyemarakkan bulan suci ini dengan melibatkan seluruh masyarakat. Termasuk kegiatan berbagi sembako murah untuk kalangan masyarakat kurang mampu di dusun tersebut.

“Tiap tahun kami selalu menggelar acara khusus selama satu hari penuh di bulan Ramadan dengan puncak acara berupa Pasar Murah. Tapi sebelumnya diramaikan dengan seni budaya Samrah, Lomba Mewarnai dan Melukis untuk anak-anak,” tutur Ketua Penyelenggara Jihad Dwi Wardani dijumpai KRJOGJA.com di sela kegiatan, Minggu (18/6).

Menurut Jihad, kegiatan ini melibatkan tiga masjid dan satu mushola yang ada di Dusun Nyamplung. Sehingga, seluruh warga yang berada di Dusun Nyamplung bisa berpartisipasi pada acara-acara yang digawangi Generasi Muda Pusat Kamulyaning Akhirat (Gema Pusaka Nyamplung Raya) ini. Sebagai puncak kegiatan diadakan Pasar Murah dengan menyediakan 300 paket sembako murah seharga Rp 20 ribu dari harga asal sebesar Rp 50 ribu. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat makin semangat menyelesaikan ibadah di bulan Ramadan untuk menyongsong hari
kemenangan Idul Fitri. (R-7)

TINGGALKAN KOMENTAR